Powered By Blogger

Minggu, 10 Februari 2013

Nostalgia masa SMP: (Ketika pertama kali jadi jurnalis cilik) :P




Class Meeting: Bantu Siswa Berperan Aktif, Kompetitif dan Kooperatif


Antusisme siswa saat tarik tambang
Perolehan hadiah untuk para pemenang lomba

Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir semester ganjil kali ini SMPN 1 Tegaldlimo kembali melaksanakan kegiatan class meeting. Seperti namanya “class meeting” yang berarti pertemuan kelas, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kompetisi antar kelas, baik kelas VII, VIII maupun IX agar akhir semester yang baru saja mereka tempuh memiliki kesan yang positif dan bermanfaat.
Kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan sekolah, seperti tarik tambang, bakiak, balap karung dan sendok kelereng. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan bulutangkis satu minggu setelah ujian akhir semester. Setiap kelas diwajibkan untuk  berpartisipasi pada setiap cabang lomba tersebut, karena sebelumnya telah diberikan sanksi tegas bagi kelas yang tidak turut berpartisipasi. “Kegiatan semacam ini senjaga dilakukan tiap akhir semester selain untuk mengisi waktu sebelum liburan juga untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa dalam kerja sama tim lomba,” ujar Sri Utami, guru olahraga saat ditemui di sela-sela kegiatan.
Hasil dari kegiatan tersebut dirasa sangat memuaskan, terbukti dengan banyaknya kelas yang tampil sebagai pemenang. Lomba tarik tambang telah dimenangkan oleh kelas VIIIC untuk kelompok putra dan VIIID untuk putri. Kemudian lomba bakiak diraih oleh kelas IXF, lomba balap karung oleh kelas VIIIA   serta lomba sendok kelereng dimenangkan oleh kelas IXB, baik untuk kelompok putra maupun putri. Bentuk hadiah yang diperoleh setiap pemenang berupa paket Lembar Jawaban Kera Siswa yang bermanfaat bagi siswa nantinya sebagai media untuk menjawab tes-tes mata pelajaran di kelas. Selain itu, kegiatan tersebut juga dirasa telah membantu siswa berperan aktif, kompetitif serta kooperatif yang sesuai dengan tujuan sekolah saat ini. rinta/VIIIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar